Rabu, 06 Juli 2016

BERSYUKUR!

            Bersyukur adalah suatu bentuk terimakasih atas segala kenikmatan yang telah Allah swt berikan kepada kita selaku hamba-Nya. Kita tidak akan mampu untuk menghitung setiap nikmat yang telah Allah berikan.
Sedikit mau cerita aja nih. HEHE
            Gue adalah salah satu orang yang termasuk cukup ceroboh. Udah ceroboh, pelupa lagi. Udah cukup banyak barang-barang yang orang tua gue berikan kepada gue hilang begitu saja. Dari SD gue udah berkali-kali ganti HP, dari jamannya Nokia sampe sekarang Samsung, entah itu hilang lah, lupa naro lah, kecemplung sungai lah, bahkan sampai kecemplung toilet, wkwkw. Motor juga udah pernah gue hilangin. Ini gara-gara diambil maling sih. Jadi, salah malingnya wkwk Engga deng, salah gue juga naro motor tidak pada tempat yang seharusnya hehe. Selain itu, gue juga sering banget kehilangan atau ketinggalan barang-barang lainnya, contohnya  adalah pas gue pulang naik bis dari suatu pelatihan di Bandung, gue bawa banyaaaakkk banget tas wkwk rempong pokoknya. Bawa koper, bawa tas gendong, bawa plastik jinjingan, bawa tas slempangan, dan lain-lain. Jadi tuh, tasnya kan gue taro diberbagai macam tempat, ada yang di bagasi, di atas tempat duduk, dan dibawah tempat duduk. Pas udah nyampe sekolahan, gue merasa udah gue bawa semua kan tuh tasnya. Abis itu pulang naik angkot dengan berbagai macam tas tersebut, termasuk koper. Keesokan harinya, gue mau jajan, nyari dompet kan pasti, terus gue baru ngeh kalo tas coklat gue engga ada dirumah. Panik. Isi tasnya berharga banget, ada dompet beserta uang dan kartu-kartuan, buku Campbell dan latihan soal-soal gitu deh. Abis itu gue langsung hubungin guru pembina gue, terus malah disuruh ngehubungin dinas pendidikan Bekasi-nya langsung, soalnya bis yang kemarin gue pake itu punya dinas pendidikan Bekasi. Singkat cerita, Alhamdulillah, tas itu kembali ke tangan gue, masih utuh dengan isi-isinya, cuma duitnya aja yang lenyap. Gapapalah. Ikhlasin aja. Sebenernya masih banyak banget cerita se-tipe kaya gini nih, cuma kalo nanti gue ceritain semua, pasti jadi panjang banget wkwk
Ganti gaya bahasa lagi yaah.
Dari cerita yang disampaikan diatas, ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil, diantaranya itu, kita harus lebih hati-hati, maksudnya adalah kurangilah kecerobohan kita. Pelupa itu memang sifatnya manusia, akan tetapi tetap bisa di minimalisir. Dari berbagai kejadian tersebut, dapat membuat kita menjadi lebih bersyukur, bersyukur akan apapun itu, meskipun sedang dilanda musibah. Terkadang, Allah menegur kita dengan kejadian-kejadian seperti ini agar kita menjadi lebih bersyukur akan apa yang kita miliki.


SEKIAN. TERIMAKASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar