Minggu, 24 Juli 2016

Coretan Malam

            Setiap manusia akan mengalami fase yang berbeda sesuai dengan tingkatan usianya. Mulai dari balita, anak-anak, remaja dan dewasa. Setiap tingkatannyapun tentu akan mengalami pengalaman yang berbeda. Sebagaimana pohon, semakin tinggi pohon, maka semakin besar angin yang menerpanya. Begitu pula dengan manusia, semakin kita bertambah usia, maka permasalahan yang akan dihadapi akan semakin besar. Permasalahan yang datang bukan untuk membuat kita lelah, percayalah, permasalahan itu akan membawa kita menjadi lebih dewasa, baik dalam perkataan maupun perbuatan. Seseorang tidak pantas rasanya bertindak seperti anak-anak ketika sudah memasuki usia remaja, begitu seterusnya hingga ketahapan yang lebih tinggi.
            Orang yang kuat bukan selalu orang yang dapat mengangkat beban puluhan bahkan ratusan kilogram, tetapi orang yang kuat adalah orang yang memiliki hati yang sabar, ikhlas, dan percaya bahwa setiap kejadian, baik yang menyedihkan maupun yang menyenangkan, merupakan jalan hidup yang telah dirancang oleh Sang Maha Pencipta. Serta orang yang hebat adalah orang yang senantiasa bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kewajiban dan menjalankan amanahnya dan dengan sadar bahwa suatu saat nanti, segala perbuatannya akan dipertanggungjawabkan.
            Semoga kita semua, senantiasa terus berusaha menjadi orang yang kuat dan hebat sesuai dengan definisi diatas, dan dapat mengatasi segala permasalahan dengan bijak.


#MingguNgeblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar